e shtunë, 16 qershor 2007

iwasabducted.com

Kalau dimalam hari kita melihat bintang-bintang di langit, pernahkah anda memikirkan bahwa dari sekian juta, sekian milyar, bahkan sekian trilyun bintang dilangit ini ada secuil kehidupan yang peradabannya sama dengan manusia ataupun lebih maju dari manusia. Hal ini dimungkinkan dengan penelitian usia bintang-bintang yang kebanyakan lebih tua usianya dari bumi. Mungkin saja penghuninya lebih maju peradabannya dari manusia. Para astronom menyebut makhluk itu sebagai ETI atau singkatan dari Extra Terestrial...

Intelligence ( Makhluk cerdas dari antariksa ). Karena inilah manusia sejak tahun 1960 mencoba mengadakan kontak dengan makhluk cerdas ini. Dan salah satu orang yang pertama kali mencoba hubungan ini adalah Frank Drake dari Green Bank.

Ia membentuk suatu proyek bernama Ozma ( Berasal dari kata Oz yang berarti suatu tempat yang jauh, yang sukar didatangi, yang keadaan penduduknya erbeda engan penduduk bumi. Oz ada dalam dongeng Yunani Kuno. Proyek ini lebih dikenal sebagai The Little Green Man oleh para astronom.


Lewat teropong radio Green Bank, Victoria, Inggris, astronom Frank Drake dengan ditemani oleh Bernard Oliver mencoba mengirimkan berita – berita untuk ETI di antariksa dengan menggunakan kode – kode radio, dengan suatu harapan bahwa suatu waktu mereka dapat membalasnya. Pekerjaan ini seperti pekerjaan sia – sia juga menuntut kesabaran yang tinggi. Berdasarkan perhitungan mungkin berita tersebut butuh waktu yang lama.


Usaha – usaha Frank Drake dari Inggris akhirnya diteruskan oleh Rusia dan Amerika Serikat dengan menggunakan teropong radio yang lebih canggih di sebuah lembah Arecibo, Puerto Rico. Alat tersebut memiliki piringan cekung bergaris tengah 333 meter. Antenanya berada sekitar 175 meter di atas piringan, ditahan oleh jembatan jarring baja dari 3 buah menara. Jembatannya terbuat dari jaring – jaring baja yang terjalin dari kawat baja yang besarnya 70 cm. Panggung antenanya mampu menahan beban 600 ton mampu menahan dorongan angina dan pengaruh cuaca. Reflektornya punya keluasan sampai 81.400 meter persegi. Selanjutnya diselubungi oleh panel alumunium berlubang – lubang pada bagian kemiringan teleskop.FREDY.

Emërtimet:

 
posted by dHiMaZ at 12:41 e paradites |


0 Comments: